PAFI Sleman Tingkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat Sejak Kemerdekaan 

July 31, 2024

Baca Juga Artikel Berikut Ini

PAFI Sleman

Pafislemankota.org merupakan salah satu cabang organisasi di bidang kesehatan yang mempunyai visi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) sebagai wadah untuk menghimpun tenaga kesehatan yang mengabdi di bidang Farmasi.  

Ada beberapa cabang PAFI salah satunya di PAFI di kota Sleman. Hadir dengan berbagai layanan, membantu masyarakat untuk mendapatkan kemudahan  di bidang farmasi. 

Sejarah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI)

PAFI sudah memulai perjuangannya sejak kemerdekaan. Anggota-anggota yang terlibat saling bahu-membahu dengan semua kalangan masyarakat pada masa tersebut hingga saat ini, sukarela memberikan dedikasinya dalam bidang kesehatan dan perlawanan terhadap penjajah. 

Ahli farmasi Indonesia mempertahankan negara kesatuan dan membangun masyarakat. Organisasi yang belum resmi ini menjadi salah satu potensi pembangunan negara dan sangat berarti untuk kemerdekaan sekaligus membentuk bangsa saat ini. 

Pada tanggal 13 Februari 1946, tepatnya di Yogyakarta, secara resmi didirikan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI).  Organisasi ini menjadi wadah semua tenaga farmasi untuk menyumbangkan keahlian dan karya-karyanya di bidang kesehatan.

pafislemankota.org  termasuk dalam perjuangan tersebut.  PAFI dan Pengurus Pusatnya terbangun dari asas Pancasila dan bersifat pengabdian dan karya. PAFI Sleman beralamatkan Jl. Arimbi, Kota Sleman, di Yogyakarta. 

Layanan di PAFI Sleman

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sleman menawarkan layanan berikut ini: 

  • Pengaduan dan keluhan kefarmasian. Anda  dapat mengkonsultasikan banyak hal termasuk keluhan terkait kefarmasian dan masalah lainnya. 
  • Informasi obat. Tenaga farmasi maupun masyarakat dapat mengetahui terkait detail obat maupun berbagai kegunaannya.
  • Info lowongan kerja kefarmasian. Anda dapat dengan mudah membaca lowongan kerja di bidang kefarmasian.
  • Info tenaga teknik kefarmasian. Anda juga bisa mendapatkan informasi tenaga teknik kefarmasian sekaligus memanfaatkan jasanya. 

Demikianlah peran PAFI Sleman dan seluruh cabangnya yang ada di tanah air ini. 

Selama perjalanannya dari kemerdekaan hingga saat ini menjadi salah satu alasan adanya sebuah kemerdekaan dan kesejahteraan yang sudah diupayakan bersama para penggiatnya. Detail informasi layanan Anda bisa mengunjungi webs

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)